Senin, 29 April 2024
Wisata & Sejarah
Tips Kecantikan

Kenapa Wanita Dianjurkan Makan Petai? Ini Alasannya

Bagi kaum wanita yang tidak menyukai petai, sebaiknya mulai memikirkan untuk menyukainya. Tahukan Anda, petai ternyata sangat bagus bagi kaum wanita. Petai bisa mengatasi sejumlah masalah yang sering dialami kaum wanita.

Minggu, 9 Juli 2023
petai.jpg
Net

KISUTA.com - Bau yang menyengat membuat sebagian orang tak menyukai petai atau pete. Apalagi kaum wanita, harus berpikir ulang untuk mengonsumsinya, karena khawatir akan membuat aroma tubuh dan mulutnya tak sedap.

Di balik baunya yang menyengat, petai sebenarnya mengandung protein yang jumlahnya empat kali lebih besar dibandingkan apel. Petai juga mengandung karbohidrat dua kali lebih banyak, fosfor tiga kali lebih banyak, vitamin A dan zat besi lima kali lebih banyak, serta vitamin dan mineral dua kali lebih banyak dari apel. Selain itu, petai juga mengandung tiga jenis gula alami, yaitu sukrosa, fruktosa, dan glukosa serta serat.

Bagi kaum wanita yang tidak menyukai petai, sebaiknya mulai memikirkan untuk menyukainya. Tahukah Anda, petai ternyata sangat bagus bagi kaum wanita. Mengutip dari Liputan6.com, petai bisa mengatasi sejumlah masalah yang sering dialami kaum wanita. Apa saja masalah yang bisa diatasi dengan mengonsumsi petai? Coba simak informasi berikut ini.

PRE-Menstural Syndrome (PMS) - Petai diketahui mengandung Vitamin B6 yang bisa mengatur kadar gula darah dan membantu menstabilkan hormon. Karena itu, petai sangat cocok dikonsumsi oleh wanita yang mempunyai masalah dengan PMS.

Anemia - Kandungan zat besi yang tinggi pada petai dapat menstimulasi produksi sel darah merah, sehingga membantu apabila terjadi anemia.

Sembelit - Bagi Anda yang sering mengalami sembelit, cobalah rutin mengonsumsi petai. Kandungan serat yang tinggi pada petai bisa mempermudah menormalkan kembali aksi pencernaan dan membantu mengatasi sembelit.

Obat Mabuk - Apabila Anda ingin mengatasi mabuk berat, cobalah milkshake petai yang dimaniskan dengan madu. Petai akan membantu menenangkan perut, madu akan meningkatkan kadar gula darah yang jatuh, sedangkan susu akan menenangkan dan kembali memperbaiki kadar cairan dalam tubuh.

Mual di pagi hari - Biasa mengalami mual di pagi hari, makanlah petai. Petai memiliki efek antasid pada tubuh, sehingga bila dada Anda terasa panas akibat kebanyakan makan, maka petai bisa mengurangi sakitnya. Selain itu, makan petai di antara jam makan akan menolong mempertahankan kadar gula dan menghindari muntah.

Obesitas - Penelitian di Institute of Psychology Austria terhadap 5 ribu pasien obesitas menemukan bahwa tekanan pada saat kerja menyebabkan mereka sering meraih makanan yang menenangkan seperti coklat dan keripik. Cobalah makanan tinggi karbohidrat misalnya petai sebagai camilan setiap dua jam untuk mengendalikan kadar gula dalam darah.* Ki Suta - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya