Senin, 29 April 2024
Sosok Inspirasi

FKOR UNS Tandatangani PKS dengan Pusat Perbukuan BSKAP Kemendikbudristek RI

Jumat, 14 Juli 2023
for.jpg
Humas UNS

KISUTA.com - Fakultas Keolahragaan (FKOR) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pusat Perbukuan, Badan Standar, Kurikulum dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia (RI). Penandatanganan ini dilakukan di Ruang Sidang Dekan FKOR UNS, Jumat (14/7/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Dekan FKOR UNS, Dr. Sapta Kunta Purnama langsung menyambut rombongan dari Pusat Perbukuan BSKAP Kemendikbudristek RI yang terdiri dari Sekretaris BSKAP Kemendikbudristek RI, Dr. Suhadi, S.Pd., M.T. dan Ketua Pusat Perbukuan BSKAP Kemendikbudristek RI, Supriyatno S.Pd., M.A. beserta staf.

Dekan FKOR UNS, Dr. Sapta Kunta Purnama menyampaikan, pertemuan antara FKOR UNS dan Pusat Perbukuan BSKAP Kemendikbudristek RI yaitu untuk melakukan penandatanganan PKS antara keduanya terkait kajian akademik rasional kebutuhan buku teks siswa mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah, Pusat Perbukuan BSKAP Kemendikbudristek RI.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pusat Perbukuan BSKAP Kemendikbudristek RI yang telah mempercayakan FKOR UNS untuk membuat kajian akademik rasional kebutuhan buku teks siswa mata pelajaran PJOK untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah. Sekali lagi, kami berterima kasih atas kepercayaannya untuk memenuhi kebutuhan buku PJOK, karena kerja sama ini sudah terencana sejak tahun 2022 namun sempat beberapa tertunda dan akhirnya hari ini bisa terealisasi,” terang Dr. Kunta.

Sementara itu, Ketua Pusat Perbukuan BSKAP Kemendikbudristek RI, Supriyatno S.Pd., M.A. menyampaikan bahwa penandatanganan PKS antara FKOR UNS dengan Pusat Perbukuan BSKAP Kemendikbudristek RI ini menindaklanjuti hasil rapat tanggal 15 Maret 2023 lalu terkait pembahasan kerja sama kajian akademik rasional kebutuhan buku teks siswa mata pelajaran PJOK untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah, Pusat Perbukuan BSKAP Kemendikbudristek.

“Dengan adanya buku teks siswa pelajaran PJOK ini, harapannya dapat bermanfaat bagi siswa baik di sekolah negeri atau swasta, karena sekarang sudah banyak Sekolah Khusus Olahraga (SKO) baik Menengah maupun Atas sehingga perlu buku dan kurikulum khusus olahraga,” ujarnya.* das - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya