Kamis, 2 Mei 2024
Sosok Inspirasi

BEM FMIPA UNS Gelar MIPA Mengajar 2023

Sabtu, 29 Juli 2023
apim2.jpg
Humas UNS

KISUTA.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadalan kegiatan MIPA Mengajar. Kegiatan ini digelar mulai tanggal 23 Juli hingga 2 Agustus 2023. MIPA Mengajar dilakukan oleh mahasiswa FMIPA dari 7 Program Studi (Prodi), di SD Negeri 1 Sepanjang dan SD Negeri 3 Sepanjang. Grand opening dilakukan pada Senin (24/7/2023) oleh Wakil Dekan Akademik, Riset dan Kemahasiswaan FMIPA UNS, Prof. Dr. Fitria Rahmawati, S.Si., M.Si. dan Kepala Desa Sepanjang, H. Ngadiono, S.Pd. di Balai Desa Sepanjang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Kepala Desa Sepanjang, H. Ngadiono, S.Pd. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan menyambut dengan baik kegiatan mahasiswa FMIPA tersebut, terutama untuk dapat memberi motivasi kepada anak didik dalam mencapai cita-citanya kelak. “Secara umum, Desa Sepanjang dan seluruh perangkat desanya menyambut baik kegiatan ini dan akan mendukung kelancarannya selama periode pelaksanaan kegiatan,” terang Ngadiono.

Selain pengajaran di sekolah dasar, MIPA Mengajar yang diikuti 32 mahasiswa FMIPA tersebut, juga akan mengadakan dan mengikuti kegiatan yang ada di desa, seperti bersih-bersih desa, pengajian, Posyandu remaja, dan pengajaran di Taman Pendidikan Alqur’an (TPA).

Setelah grand opening, dilakukan kunjungan ke SD Negeri 1 Sepanjang untuk bertemu dengan para guru, mahasiswa yang sudah melakukan kegiatan pengajaran, dan murid-murid SD Negeri 1 Sepanjang yang mengikuti pembelajaran. Beberapa guru merasa terbantu dengan kegiatan tersebut, dan akan mendukung sepenuhnya.

Wakil Dekan Akademik, Riset dan Kemahasiswaan FMIPA UNS, Prof. Dr. Fitria Rahmawati, S.Si., M.Si. mengatakan, mahasiswa FMIPA UNS merasa senang mendapatkan pengalaman berinteraksi langsung dengan masyarakat dan adik-adik peserta didik. “Mereka berharap bisa memberikan nilai tambah bagi sekolah tersebut,” ujar Prof. Fitria.* das - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya