Minggu, 28 April 2024
Sosok Inspirasi

UNS Jadi Tuan Rumah Seminar Nasional dan Rakernas FPTVI Tahun 2023

Sabtu, 29 Juli 2023
rakernas.jpg
Humas UNS

KISUTA.com – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjadi tuan rumah dalam acara Seminar Nasional dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Perguruan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI) Tahun 2023. Kegiatan tersebut diselenggarakan secara luring bertempat di Ruang Indraprasta UNS Inn pada Selasa (25/7/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum.; Ketua Dewan Pengawas FPTVI, Ir. Hotma Prawoto, M.T.; Anggota Dewan Pengawas FPTVI, Wikan Sakarinto, ST., M.Sc., Ph.D.; Ketua Umum FPTVI sekaligus Dekan Sekolah Vokasi (SV) UNS, Drs. Santoso Tri Hananto, M.Acc., Ak.; serta narasumber Seminar Nasional, Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Dr. M. Aditya Warman, MBA.

Dalam sambutannya, Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. mengatakan bahwa kegiatan ini dihadiri 19 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia. Prof. Jamal turut berharap melalui kegiatan seperti ini dapat menjadi jejaring yang saling menguatkan dalam pengembangan pendidikan vokasi Indonesia yang menyiapkan sumberdaya manusia yang terampil, berkecakapan hidup, dan berkepribadian Pancasila untuk Indonesia yang lebih baik.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum FPTVI sekaligus Dekan Sekolah Vokasi (SV) UNS, Drs. Santoso Tri Hananto, M.Acc., Ak. mengatakan bahwa penyelenggaraan acara ini dalam rangka implementasi program kerja Forum Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia. Ia berharap melalui kegiatan Seminar dan Rakernas ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi bangsa Indonesia.

“Terima kasih kepada para hadirin yang telah berkenan hadir dalam acara FPTVI ini. Selepas acara seminar nasional ini, akan dilanjutkan dengan rapat kerja. Kami mohon di setiap bidang komisi untuk nantinya dapat menyepakati program kerja yang akan diselenggarakan di tahun 2023 dan 2024 beserta tuan penyelenggara dan akan diselengarakan kapan. Mudah-mudahan dari kegiatan ini dapat bermakna bagi pengembagan pendidikan vokasi di Indonesia,” ujar Drs. Santoso.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Seminar Nasional bertajuk Peran Vokasi dan Penguasaan AI untuk Mewujudkan Ketahanan Pangan dan Energi. Materi tersebut dibawakan oleh Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Dr. M. Aditya Warman, MBA.* das - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya