Minggu, 28 April 2024
Sosok Inspirasi

FSRD UNS Gelar Pameran Tugas Akhir Internasional ‘Final Project Exhibition 2023’

Kamis, 3 Agustus 2023
afes.jpg
Humas UNS

KISUTA.com – Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyelenggarakan Pameran Tugas Akhir Internasional ‘Final Project Exhibition 2023’. Dalam pameran tersebut menampilkan karya-karya hasil studi tahap akhir dari keempat Program Studi (Prodi) FSRD UNS yakni Prodi Seni Rupa Murni (Lukis, Patung, Grafis, Keramik), Prodi Desain Komunikasi Visual, Prodi Desain Interior, dan Prodi Kriya Seni/Tekstil. Tak hanya itu, dalam pameran ini juga menampilkan karya dari universitas di luar negeri seperti Universiti Sains Malaysia, Universiti Teknologi MARA Malaysia, dan Poh-Chang Academy of Arts, Rajamangala University of Technology Rattanakosin Thailand.

Dengan mengusung tema The Final Project “Not An Extra Ordinary Exhibition”, kegiatan pameran diselenggarakan di Aula Kampus Mesen UNS pada Kamis (3/8/2023) hingga Sabtu (5/8/2023).

Kegiatan pameran dibuka secara resmi oleh Dekan FSRD UNS, Prof. Dr. Rahmanu Widayat, M.Sn. Prof. Rahmanu mengatakan bahwa pameran kali ini dibuka untuk umum supaya hasil karya yang ditampilkan dapat dinilai pula oleh masyarakat untuk menjadi lebih baik ke depan.

“Melalui kegiatan pameran adalah salah satu eksistensi FSRD UNS selain kegiatan kepenulisan buku atau jurnal. Pameran adalah bentuk aktivitas dalam berkarya. Pada pameran ini tak hanya diikuti oleh 4 Prodi di FSRD UNS, namun juga teman-teman mahasiswa di luar negeri seperti dari Universiti Sains Malaysia, Universiti Teknologi MARA Malaysia, dan Poh-Chang Academy of Arts Thailand. Selain itu, saya melihat kegiatan ini sungguh luar biasa, dan saya berharap kegiatan pameran dapat berjalan dengan lancar,” ujar Prof. Rahmanu.

Ketua Panita Pameran, Dr. Sigit Purnomo Adi, S.Sn., M.Sn. menyampaikan bahwa pameran dengan tajuk The Final Project “Not An Extra Ordinary Exhibition” ini merupakan bentuk pameran yang berbeda. Hal ini karena untuk pertama kalinya pameran ditampilkan di khalayak ramai dan dimeriahkan pula dengan workshop yang bisa diikuti oleh siswa SMA, SMK, dan umum.

“Saya berharap dari kegiatan pameran ini dapat menjadi pemantik iklim berkarya dan ajang promosi produk dari karya yang dihasilkan. Semoga acara pameran dan workshop dapat berjalan dengan sukses,” pungkas Dr. Sigit.* das - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya