Minggu, 28 April 2024
Sosok Inspirasi

SV UNS Gandeng PT Mirae Asset Sekuritas Selenggarakan Seminar

Jumat, 4 Agustus 2023
avoka.jpg
Humas UNS

KISUTA.com - Sekolah Vokasi (SV) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta gandeng PT Mirae Asset Sekuritas dalam penyelenggaraan Knowledge Sharing Session. Kegiatan berupa seminar ini dinisiasi oleh dua Program Studi (Prodi) SV UNS, yakni Prodi D-3 Manajemen Bisnis serta D-3 Keuangan dan Perbankan. Peserta Seminar adalah Mahasiswa UNS dan masyarakat umum.

Knowledge Sharing Session diselenggarakan di Gedung Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS, Jumat (4/8/2023). Acara ini menghadirkan langsung CEO PT Mirae Asset Sekuritas, Mr. Tae Yong Shim sebagai narasumber utama. Keberlangsungan selama seminar dipandu oleh Lintang Ayuninggar, S.E., M.Sc., yang juga menjabat sebagai Kepala Prodi D-3 Keuangan dan Perbankan.

Dekan SV UNS, Drs. Santoso Tri Hananto, M.Acc., Ak., dalam sambutannya menyampaikan bahwa seminar ini adalah kegiatan yang tepat bagi mahasiswa maupun masyarakat yang ingin belajar mengelola keuangan, khususnya untuk pemula. Santoso dalam kesempatan ini menyoroti gaya hidup hedonisme di generasi muda. Gaya hidup seperti ini dikhawatirkan memperkecil kesempatan generasi muda untuk memiliki aset di masa tuanya.

Maka dari itu, menurutnya, literasi dan pengelolaan keuangan yang bijak adalah hal yang sangat penting untuk dijalankan sedari dini. Hal ini juga dapat menghindarkan seseorang terjerumus dalam praktik-praktik investasi bodong.

"Maka pengelolaan keuangan dan literasi keuangan sangat penting sehingga kita semua bisa memahami arti penting investasi dan tahu bagaimana berinvestasi yang aman, sehat, serta membawa pada kesejahteraan" tutur Santoso.

"Financial Planning fot Beginner" menjadi tema yang diangkat dalam Knowledge Sharing Session. Secara keseluruhan seminar ini menghadirkan 3 orang narasumber. Mereka adalah CEO PT Mirae Asset Sekuritas, Mr. Tae Yong Shim; Head of Corporate Secretary PT Mirae Asset Sekuritas, Ivonne Kaharu; dan Head of Fund Service PT Mirae Asset Sekuritas, Francisca Gerungan.

PT Mirae Asset Sekuritas sendiri merupakan anak perusahaan Mirae Asset Financial Group yang berbasis di Korea Selatan. Sebagai institusi finansial terdepan di Korea Selatan, mereka memastikan semua kegiatan investasi berjalan berdasarkan pada prinsip yang wajar dan kecakapan yang diakumulasikan dari pengalaman luas di dunia investasi.

Seminar ini menjelaskan bahwa seseorang dapat berinvestasi dengan beragam jenis aset. Salah satunya adalah melalui reksadana. Sifatnya yang paperless klaim menjadi kelebihan tersendiri dari investasi jenis ini.

Portofolio aset yang sehat akan tumbuh dan bermanfaat bagi investor sendiri. Dalam sesi ini, Mr. Shim turut menekankan bahwa Mirae Asset Sekuritas mengedepankan inovasi yang terus dikembangkan.

"Kami bekerja-keras untuk memberikan Klien kami nilai yang lebih tinggi dan membantu mewujudkan masyarakat yang dinamis dan bersemangat melalui investasi," tutur Mr. Shim.* das - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya