Minggu, 28 April 2024
Sosok Inspirasi
Pendidikan

Peringati HUT ke-78 RI, Rektor dan Sivitas Akademika UNS Lomba Bersama

Jumat, 11 Agustus 2023
agus.jpg
Humas UNS

KISUTA.com - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 78 Republik Indonesia (RI), Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta beserta sivitas akademika baik dosen, tenaga kependidikan maupun mahasiswa mengikuti lomba bersama. Lomba di gelar di Halaman Gedung dr. Prakosa UNS, Jumat (11/8/2023) dengan diawali senam Bersama.

Dalam sambutannya, Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. mengatakan bahwa kegiatan senam dan lomba bersama ini digelar untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI. “Pagi ini kita senam bersama lalu dilanjutkan dengan lomba-lomba, lucu-lucuan bareng. Mari kita bersenang-senang dulu sambil silaturahmi dengan rekan kerja dari unit lain sembari menikmati sarapan pagi yang sudah disiapkan oleh panitia,” terang Prof. Jamal.

Dalam memperingati HUT ke-78 RI ini, UNS menggelar berbagai perlombaan yang diperuntukkan untuk pimpinan, dosen, tenaga kependidikan hingga mahasiswa dalam hal ini Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa). Diantaranya yang digelar pada Jumat (11/8/2023) ini yaitu lomba estafet menggunakan sarung, lalu lomba baris-berbaris dengan mata tertutup, estafet memindahkan gelas plastik dengan balon, estafet gelang karet dan estafet air. Tidak ketinggalan, Rektor UNS beserta jajaran turut serta dalam perlombaan tersebut.

Kemudian tanggal 15 Agustus besok juga akan digelar lomba menyanyi yang pesertanya juga perwakilan dari fakultas dan unit. “Jadi nanti akan ada babak penyisihan terlebih dahulu untuk diambil 11 besar yang berhak maju ke final. Final lomba menyanyi akan digelar di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS usai pelaksanaan Upacara Bendera yang di gelar pada tanggal 17 Agustus 2023. Jadi nanti setelah upacara kita sarapan bersama terlebih dahulu kemudian dilanjutkan final lomba menyanyi dan pakaian adat,” imbuh Prof. Jamal.* das - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya