Kamis, 2 Mei 2024
Sosok Inspirasi
Chairunisa Ardelia Kusumastuti

Mahasiswi SV UNS Ini Terpilih Menjadi Putri Solo 2023

Jumat, 25 Agustus 2023
ps.jpg
Humas UNS

KISUTA.com – Chairunisa Ardelia Kusumastuti, mahasiswi Program Studi (Prodi) D-3 Komunikasi Terapan Sekolah Vokasi (SV) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta terpilih menjadi Putri Solo dalam ajang Pemilihan Putra Putri Solo (PPS) 2023. Acara penganugerahan tersebut digelar di Lokananta, Selasa (15/8/2023) malam.

Nisa, begitu ia disapa, merupakan perwakilan dari Kecamatan Pasar Kliwon. Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, ia memberanikan diri untuk mengikuti PPS 2023 sebuah ajang yang sudah didambakannya.

Semarak dan gemilangnya acara Final Gelaran PPS 2023 juga telah mengukuhkan enam pasang pemenang. Kompetisi ini menggabungkan bakat, kecerdasan, dan komitmen dalam membangun masa depan yang lebih baik. Keenam kategori pemenang tersebut adalah Pemenang Pertama, Pemenang Kedua, Pemenang Ketiga, Pemenang Favorit, Pemenang Persahabatan, dan Pemenang Lingkungan. Nisa, begitu ia disapa, memperoleh pemenang pertama dalam ajang ini. Selain itu, Pemenang Favorit PPS 2023 juga dimenangkan oleh Mahasiswa D-3 Komunikasi Terapan UNS, Queenflea Aiko Arrayyan.

Kepada tim Dewan Juri, Nisa mengenalkan program miliknya yang bernama "Sahabat" yang merupakan singkatan dari Sehat, Bahagia, dan Adaptif. Fokus utama program ini adalah kampanye 2B, yakni Be Healthy dan Be Happy. Akan ada kegiatan yang Nisa jalankan untuk menyosialisasikan wellness tourism kepada masyarakat Kota Surakarta.

Nisa yakin, Program "Sahabat" mampu memberikan edukasi dan meningkatkan pemahaman masyarakat bahwa Kota Surakarta sebagai kota percontohan wellnes tourism. Program tersebut juga diharapkan mampu memberikan dampak kesejahteraan bagi perekonomian kreatif di Kota Surakarta.

“Saya ingin menyosialisasikan tentang wellness tourism bagi seluruh masyarakat luas dan saya juga ingin menyejahterakan perekonomian kreatif yang ada di Kota Surakarta,” ungkapnya.

Saat dihubungi oleh tim uns.ac.id, Nisa mengaku tidak menyangka dengan hasil yang ia dapat. Seluruh finalis Putra Putri Solo 2023 memiliki kekompakan yang erat bak sebuah keluarga.

"Kita (Finalis Putra Putri Solo 2023) di sini sama-sama berjuang, sama-sama hebat, dan ini piala untuk kita semua," ujar Nisa.

Dalam kemeriahan acara puncak PPS 2023, Nisa menjelma sebagai sosok yang membanggakan. Dengan penuh kebahagiaan dan semangat, ia menjadi simbol kebanggaan sebagai Putri Solo 2023. Kemenangannya bukan hanya hasil dari kecantikan fisik, tetapi juga kepribadian, prestasi, dan kontribusi yang telah mereka lakukan serta akan mereka lakukan di masa depan.* das - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya