Kamis, 2 Mei 2024
Sosok Inspirasi

Rektor Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkungan UNS

Kamis, 31 Agustus 2023
antik2.jpg
Humas UNS

KISUTA.com - Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. melantik pejabat di lingkungan UNS yang meliputi Kepala Biro, Koordinator, Subkoordinator dan Kepala Unit Pengelola Kuliah Kerja Nyata (KKN). Pelantikan pejabat tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang 4 Gedung dr. Prakosa UNS, Kamis (31/8/2023).

Dalam sambutannya, Prof. Jamal menyampaikan dalam konteks perguruan tinggi, Kepala Biro, Koordinator dan Subkoordinator adalah figur representatif dari sebuah layanan administratif penunjang kegiatan tri dharma perguruan tinggi, yang memiliki peran strategis dalam membangun citra dan kinerja positif UNS.

Saat ini UNS sebagai salah satu perguruan tinggi yang sudah masuk klasemen papan atas Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH), sehingga pengelolaan kelembagaan yang baik dan akuntabel sangat diperlukan. Untuk itulah, kehadiran sosok pemimpin yang loyal dan amanah, berintegritas, bermoral dan menjunjung tinggi profesionalisme, yang bekerja tegak lurus untuk kepentingan kemajuan UNS sangat dibutuhkan. Pejabat yang dilantik dan diangkat sumpahnya ini merupakan hasil evaluasi dan uji kompetensi yang telah dilakukan oleh Tim Penilai Kinerja Pegawai atau Baperjakat, yang bekerja secara terbuka, independent dan obyektif.

“Yang diambil sumpah dan janji pagi ini (Kamis, 31/8/2023-(red)) ada 3 Kabiro 1 diantaranya Promosi dan 2 rotasi. Lalu ada 4 Koordinator promosi dan 7 rotasi. Sedangkan Subkordinator yang diambil sumpah dan janji ada 25 orang dengan rincian 17 promosi dan 8 rotasi. Uniknya dari 25 Subkoordinator tersebut, 12 Subkoordinator yang berstatus Non PNS dan 13 Subkoordinator dari PNS. Artinya, manajemen dan karier Non PNS di UNS kita samakan dengan yang PNS. Semua berhak menduduki jabatan seperti yeng diberikan kepada PNS,” terang Prof. Jamal.

Prof. Jamal menambahkan, pada prinsipnya promosi, rotasi dan mutasi pejabat yang diadakan merupakan peristiwa biasa yang terjadi di sebuah organisasi. Hal tersebut semata-mata untuk memberikan lebih banyak pengalaman kepada pegawai, serta memenuhi kebutuhan penataan dan penyegaran untuk peningkatan kinerja institusi, serta percepatan program-program strategis UNS dan Kemdikbudristek.

“Kepada pejabat yang baru saja dilantik, saya mengucapkan selamat bekerja. Tunjukanlah dedikasi dan loyalitas Saudara, demi kemajuan UNS. Jadilah pemimpin yang ikhlas mengayomi, dan jangan sampai Saudara terjebak pada kepentingan-kepentingan pragmatis sesaat, melainkan harus berpikir terbuka untuk kepentingan jauh kedepan dan strategis. Kemudian khusus jabatan yang diberhentikan karena waktu yang sudah berakhir, saya mengucapkan terima kasih karena selama menjabat sudah memberikan kontribusi yang banyak untuk UNS,” imbuh Prof. Jamal.* das - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya