Kamis, 2 Mei 2024
Sosok Inspirasi

UNS Lantik 694 Mahasiswa Baru Program Pascasarjana

Senin, 4 September 2023
aska.jpg
Humas UNS

KISUTA.com - Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. melantik sebanyak 694 mahasiswa baru Program Pascasarjana yang meliputi Program Magister dan Doktor. Pelantikan Mahasiswa Baru Pascasarjana UNS Tahun Akademik (TA) 2023/2024, yang dilanjutkan dengan Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Program Doktor dan Magister Periode I TA 2023/2024 digelar di Auditorium G.P.H. Haryo Mataran UNS, Senin (4/9/2023).

Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S. dalam laporannya menyampaikan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Pascasarjana UNS Periode I Tahun Akademik 2023/2024 dilaksanakan melalui 2 gelombang. Mahasiswa baru Program Magister dan Program Doktor UNS TA 2023/2024 periode I yang dinyatakan lolos seleksi dan melakukan registrasi ulang sebanyak 694, terdiri atas 517 Program Magister dan 177 Program Doktor. Sementara itu, dari jumlah 694 mahasiswa yang mendaftar ulang terdapat 17 mahasiswa asing yang berasal dari 9 negara.

“Seluruh mahasiswa baru tersebut terbagi dalam 11 Fakultas dan 1 Sekolah Pascasarjana,” terang Prof. Yunus.

Sementara itu, Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. usai melantik Mahasiswa Baru Pascasarjana UNS TA 2023/2024 menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas keberhasilan 694 mahasiswa baru Program Doktor dan Magister UNS untuk TA 2023/2024. “Kedatangan putra-putri terbaik yang berasal dari seluruh penjuru tanah air di kampus UNS tercinta ini terus terang menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami. Mengapa demikian? Karena saudara kelak akan menjadi generasi mumpuni pemilik masa depan bangsa Indonesia. Karena lulusan Program Doktor dan Magister adalah sosok penghela kemajuan dan pengembangan Ipteks serta peradaban bangsa,” ujar Prof. Jamal.

UNS telah menyiapkan ratusan Profesor dan Doktor dengan berbagai prestasi dan pengalamanya untuk mengajar dan membimbing para mahasiswa dari Program Pascasarjana. “Demikian juga dengan ketersediaan berbagai fasilitas penunjang akademik yang lengkap, diantaranya buku-buku referensi, baik berupa e-book, e-journal, buku teks dan lain-lain, termasuk kesiapan berbagai laboratorium untuk mendukung kegiatan praktikum, riset dan inovasi para mahasiswa sudah disiapkan,” imbuh Prof. Jamal.

Oleh karena itu untuk mempersiapkan dan memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru Program Magister dan Doktor agar lebih cepat beradaptasi dalam menjalankan aktivitas pendidikanya, maka UNS memberikan pembekalan singkat di masa orientasi studi melalui PKKMB Pascasarjana UNS.

“Saya berharap agar saudara tetap fokus, semangat dan jangan pernah kehilangan antusiasme dalam menuntut ilmu. Pesan saya, jangan pernah berhenti belajar, karena hidup tidak pernah berhenti memberikan pelajaran. Semoga saudara dapat menyelesaikan studi tepat waktu, dan berhasil memperoleh predikat kelulusan yang memuaskan,” pungkas Prof. Jamal.* das-kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya