Rabu, 1 Mei 2024
Sastra & Humor

Ketua MPR RI Bamsoet Luncurkan Dua Buku 'PPHN Menuju Indonesia Emas 2045' dan ‘News Maker’ - Satu Dasawarsa The Politician Senayan'

Sabtu, 9 September 2023
asoet.jpg
Ist.
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.*

KISUTA.com - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo akan meluncurkan dua buku sekaligus pada tanggal 10 September 2023 di komplek SCBD Jakarta. Kedua buku yang dirilis bertepatan dengan ulangtahun ke-61 Bamsoet berjudul 'PPHN Menuju Indonesia Emas 2045' dan ‘News Maker’ - Satu Dasawarsa The Politician Senayan'.

"Peluncuran buku 'PPHN Menuju Indonesia Emas 2045' dan ‘News Maker’ - Satu Dasawarsa The Politician Senayan' juga akan diikuti oleh diskusi serta bedah buku dengan beberapa narasumber dari politisi dan influencer. Diantaranya, Menkopolhukam RI Mahfud MD, Wakil Ketua MPR RI Asrul Sani, Rektor IPB Arief Satria, Kelirulogi/Pendiri MURI Jaya Suprana dan wartawan senior Wina Armada. Adapula influencer Deddy Corbuzier serta Baim Wong,' ujar Bamsoet di Jakarta, Jumat (8/9/23).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, buku berjudul 'Haluan Negara Menuju Indonesia Emas 2045' merupakan buku karyanya yang ke-31, dengan tema utama tentang urgensi Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN). Bamsoet sendiri sebelumnya telah menulis tiga buku dengan tema PPHN, yaitu 'Cegah Negara Tanpa Arah' (2021), 'Negara Butuh Haluan' (2021), dan buku 'PPHN Tanpa Amendemen' (2023).

"Buku 'Haluan Negara Menuju Indonesia Emas 2045' kembali mengingatkan semua kalangan tentang urgensi halauan negara. Arah dan masa depan kehidupan berbangsa bernegara perlu dirumuskan dan disepakati oleh semua elemen bangsa. Dari rumusan program-program pembangunan dan kesepakatan tentang target-target pembangunan nasional itu, akan lahir haluan pembangunan nasional yang berkelanjutan untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat dalam bentuk PPHN," urai Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, untuk buku ‘News Maker’ - Satu Dasawarsa The Politician Senayan' merupakan buku ke-3 yang ditulis rekan-rekan Bamsoet. Dua buku sebelumnya yang ditulis rekan-rekan Bamsoet adalah 'Dari Wartawan ke Senayan' (2018) dan '60 Tahun Meniti Buih di Antara Karang' (2022).

Buku ‘News Maker’ - Satu Dasawarsa The Politician Senayan' memuat rangkaian pernyataan publik Bamsoet sejak tahun 2006/2007. Sejak masih menjabat Komite Tetap bidang Fiskal dan Moneter Kadin Indonesia yang kemudian berlanjut ketika terpilih sebagai anggota DPR RI pada tahun 2009, menjadi Ketua Komisi III DPR RI, Ketua DPR RI, hingga saat ini menjabat sebagai Ketua MPR RI.

"Selain kumpulan pernyataan publik, di dalam buku 'Bambang Soesatyo ‘News Maker’ --Satu Dasawarsa The Politician Senayan' juga dicantumkan beberapa tulisan atau opini saya terbaru yang sudah dipublikasi sejumlah media di dalam negeri. Ungkapan ‘News Maker’ untuk judul buku ini diambil dari penghargaan PWI News Maker Award yang dianugerahkan kepada saya pada tahun 2010," pungkas Bamsoet.* Was-kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya