Kamis, 2 Mei 2024
Sastra & Humor

FMIPA UNS Bagikan 200 Paket Sembako di Baladan Karanganyar

Kamis, 14 September 2023
abalad1.jpg
Humas UNS

KISUTA.com – Dalam rangka Dies Natalis ke-27, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyelenggarakan program FMIPA Mengabdi. Untuk tahun ini lokasi yang dipilih adalah Dukuh Baladan, Kelurahan Gedong, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar.

Dekan FMIPA UNS, Drs. Harjana, M.Si., M.Sc., Ph.D. mengatakan, terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan dalam FMIPA Mengabdi, diantaranya adalah pembagian Sembako, pemberian bibit pohon buah, cek kesehatan gratis dan FMIPA Mengajar. Pembagian Paket Sembako ini merupakan kerja sama FMIPA UNS dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unsur Pelaksana FMIPA. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu (13/9/2023) bertempat di lapangan Dusun Baladan dihadiri oleh Lurah Gedong, Camat Karanganyar, Danramil Karanganyar dan Wakapolsek Karanganyar serta warga masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Lurah Gedong, Hardi, S.Sos., M.M. menyambut baik diadakannya kegiatan FMIPA Mengabdi dengan memilih Dukuh Baladan sebagai tempat untuk pengabdian.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Bapak/Ibu dari FMIPA di Dukuh Baladan, saya mngucapkan terima kasih karena telah menjadikan Dukuh Baladan sebagai sasaran FMIPA Mengabdi. Semoga membawa berkah dan mendapatkan balasan yang lebih baik,” terang Hardi.

Senada dengan Lurah Gedong, Camat Karanganyar, Soenarto, S.P., M.M. juga mengucapkan terima kasih karena telah menjadikan Kelurahan Gedong sebagai tempat untuk bakti sosial. “Semoga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dan semoga acara ini bisa memberi efek positif,” ujar Soenarto

Sebanyak 200 paket Sembako dibagikan dalam kegiatan ini yang terdiri dari 125 paket tebus murah dan 75 paket Sembako gratis. Disamping pembagian Sembako, juga ada kegiatan cek kesahatan gratis bagi Lansia yang terdiri dari cek kadar kolesterol, cek kadar asam urat, cek kadar gula darah dan cek tekanan darah.

Juga dilakukan pemberian bibit tanaman buah bagi masyarakat sekitar sebanyak 300 pohon yang terdiri dari pohon alpukat sebanyak 100 batang, pohon nangka sebanyak 50 batang, pohon durian 50 batang, pohon pete 50 batang dan pohon jambu 50 batang. Karang taruna sebagai salah satu pilar dalam masyarakat tidak luput menjadi sasaran FMIPA Mengabdi yaitu dengan diajari tentang bagaimana mengelola sampah yang baik, agar sampah tidak menjadi masalah, tapi menjadi berkah dan menghasilkan rupiah.* das-kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya