Kamis, 2 Mei 2024
Sosok Inspirasi

Prodi S-1 Matematika FMIPA UNS Mengikuti Assessment Akreditasi Internasional ASIIN

Jumat, 27 Oktober 2023
aakre2.jpg
Humas UNS

KISUTA.com - Program Studi (Prodi) S-1 Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengikuti proses penilaian untuk memperoleh akreditasi internasional dari Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik (ASIIN). Dimana ASIIN merupakan lembaga akreditasi internasional berasal dari Jerman untuk disiplin ilmu rekayasa, matematika dan sains, pertanian, biologi. Langkah ini dilakukan sebagai bagian upaya mendukung UNS menjadi World Class University.

Kegiatan assessment akreditasi ASIIN dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 16-17 Oktober 2023 secara luring. Kegiatan assessment lapangan ini dilakukan dengan dua Prodi lainnya yaitu Prodi Pendidikan Matematika dan Prodi IPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Acara pembukaan dihadiri oleh Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S.; Wakil Rektor Perencanaan, Kerjasama, Bisnis, dan Informasi, Prof. Irwan Trinugroho, S.E., M.Sc,.Ph.D; Dekan FKIP, Dekan FMIPA, Pimpinan LPPM, Pimpinan LPPMP dan pejabat terkait lainnya.

Adapun assesor (the expert panel) ASIIN cluster yaitu Prof. Dr. Hans-Georg Weigand dari Universitat Wurzburg, Prof. Andreas Muller dari University of Geneva, Alexandra Dreiseidler, Emil-Fischer Secondary School, Priyambodo, S.Pd., M.Sc. dari Universitas Lampung, Dr. Khaerudin, M.Sc dari Universitas Hasanuddin dan Fidah Rahmah Fitria dari Universitas Jember.

Dekan FMIPA, Drs. Harjana, M.Si., M.Sc., Ph.D mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang terlibat sehingga akreditasi ini bisa terlaksana dengan lancar. “Selaku pimpinan Fakultas, kami mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang terlibat baik dari unsur pimpinan, dosen, mahasiswa, alumni dan tenaga kependidikan, sehingga pelaksanaan akreditasi ini berjalan lancar dan semoga berhasil dengan baik guna mewujudkan UNS menjadi World Class University,” ujar Drs. Harjana.* das-kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya