Selasa, 30 April 2024
Sastra & Humor

FK dan RS UNS Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Tripartit dengan Tujuh RS Mitra

Kamis, 9 November 2023
afk.jpg
Humas UNS

KISUTA.com - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dan Rumah Sakit (RS) UNS menjalin kerja sama dengan 7 RS mitra sebagai tempat pendidikan mahasiswa FK UNS. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama tripartit yang dilaksanakan pada Selasa (7/11/2023).

Bertempat di auditorium FK UNS, kegiatan ini dihadiri oleh Jajaran Dekanat FK UNS, Direktur dan Wakil Direktur RS UNS, 2 perwakilan RS afiliasi yaitu RS Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta dan RS Paru Dr. Ario Wirawan Salatiga, 5 perwakilan RS satelit yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandan Arang Boyolali, RSUD Dr. Soehadi Prijonegoro Sragen, RSUD Dr. Darsono Pacitan, RSUD Dr. Soeratno Gemolong Sragen dan Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi.

Dekan FK UNS, Prof. Dr. Reviono, dr., Sp.P(K) dalam kesempatan ini menyampaikan jika kekhasan tiap RS tempat mahasiswa melaksanakan proses pendidikannya akan membuat mahasiswa semakin berkembang secara keilmuan.

“Kami berterima kasih dengan adanya kerja sama ini, anak didik kami nanti akan stase di tiap rumah sakit yang memiliki kekhasan masing-masing. Misalnya di RS Ortopedi yang fokus dengan masalah ortopedi lalu di RS tipe B dengan kasus-kasus yang lebih kompleks. Dengan adanya kekhasan ini akan membuat anak didik kami berkembang menjadi lebih baik secara keilmuan,” ucap Prof. Reviono.

Dengan kerja sama ini diharapkan mutu lulusan akan tetap terjaga, seperti yang disampaikan oleh Direktur RS UNS, Prof. Dr. Hartono, dr., M.Si .

“Dengan perjanjian kerja sama ini mudah-mudahan segala proses pendidikan mahasiswa di RS semakin lancar, semakin mudah dan pada akhirnya kompetensi mahasiswa kita, lulusan kita sesuai dengan yang diharapkan berbagai pihak. Mutu lulusan yang baik inilah yang selama ini dijaga oleh Fakultas Kedokteran dan RS UNS,” ucap Prof. Hartono.

Kepala Tim Kerja Hukum dan Humas RS Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso, A.Y. Yanto, SKM., M.Pd. menyambut baik kerja sama ini karena dapat meningkatkan mutu pendidikan dan penelitian di RS.

“Menindaklanjuti salah satu misi dari RS Ortopedi adalah meningkatkan jejaring pendidikan dan penelitian. Kerja sama tripartit ini sangat menguntungkan untuk meningkatkan mutu jejaring pendidikan dan penelitian di RS Ortopedi,” ucapnya.

Residen yang dikirimkan untuk mengikuti pembelajaran di RS Ortopedi adalah residen yang sangat baik kemampuannya dan sangat membantu dalam pelayanan medis di RS Ortopedi khususnya pelayanan rawat jalan dan kamar operasi. “Harapan kami kerja sama ini bisa ditingkatkan karena akan menambah kredibilitas dan menambah nilai RS Ortopedi yang sekarang dituntut untuk mengembangkan pelayanan internasional,” tambahnya.

Selain penandatangan kerja sama, dalam kesempatan ini diserahkan pula satu unit proyektor kepada masing-masing RS mitra sebagai sarana penunjang proses pendidikan mahasiswa FK UNS.* das-kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya