Selasa, 30 April 2024
Sastra & Humor

UNS Menjadi Lokasi Pelaksanaan Tes CAT Penerimaan PPPK Formasi Tahun 2023

Jumat, 10 November 2023
ates.jpg
Humas UNS

KISUTA.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjadi lokasi pelaksanaan tes Computer Assisted Test (CAT) seleksi kompetensi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2023. Pelaksanaan tes CAT seleksi kompetensi penerimaan PPPK digelar mulai 12 hingga 28 November mendatang di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS.

Dalam pelaksanaan tes CAT ini, UNS bekerja sama dengan 10 Pemerintah Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan penjanjian kerja sama yang dilakukan oleh Plt. Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, Bisnis dan Informasi UNS, Prof. Irwan Trinugroho, S.E., M.Sc., Ph.D. dengan perwakilan 10 BKD/BKPSDM/BKPPD Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang berlansung di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS, Jumat (10/11/2023).

Ke-10 BKD/BKPSDM/BKPPD Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota di Jawa Tengah ini terdiri atas Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Kabupaten Semarang, Pemerintah Kabupaten Grobogan, Pemerintah Kabupaten Blora, Pemerintah Kabupaten Kudus, Pemerintah Kabupaten Klaten, Pemerintah Kabupaten Rembang, Pemerintah Kabupaten Karanganyar, Pemerintah Kota Surakarta dan Pemerintah Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya, Plt. Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, Bisnis dan Informasi UNS, Prof. Irwan Trinugroho, S.E., M.Sc., Ph.D. menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada UNS karena ditunjuk menjadi lokasi tes CAT seleksi kompetensi penerimaan PPPK Tahun 2023. “Kami mewakili Pimpinan UNS mengucapkan terima kasih kepada BKN dan kepada perwakilan 10 BKD/BKPSDM/BKPPD Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang telah memberikan kepercayaan kepada UNS untuk menjadi lokasi tes seleksi PPPK. Bahkan ini bukan kali pertama, namun sudah beberapa kali UNS ditunjuk untuk menjadi lokasi tes baik CPNS maupun PPPK,” terang Prof. Irwan.

UNS berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam pelaksanaan tes CAT seleksi kompetensi penerimaan PPPK Tahun 2023. “Kami senang bisa berkontribusi untuk menyiapkan sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tes CAT seleksi kompetensi penerimaan PPPK Tahun 2023. Semoga dari seleksi ini akan memperoleh SDM sesuai dengan yang diharapkan,” imbuhnya.

Sebanyak 19.075 peserta yang akan mengikuti tes CAT seleksi kompetensi penerimaan PPPK Tahun 2023 di UNS. Dengan rincian dari Kabupaten Pati 1.395 peserta, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah 1.792 peserta, Kabupaten Grobogan 4.604 peserta, Kabupaten Rembang 1.453 peserta, Kabupaten Semarang 1.443 peserta, Kabupaten Kudus 1.709 peserta, Pemerintah Kota Surakarta 1.798 peserta, Kabupaten Karanganyar 1.138 peserta, Kabupaten Blora 3.403 peserta, dan Kabupaten Klaten 340 peserta.

Sementara itu, Perwakilan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional 1 Yogyakarta, Drs. Iswahyudi Suryanto berharap pelaksanaan tes CAT seleksi kompetensi penerimaan PPPK di UNS berjalan dengan lancar. “Kita berharap semua berjalan lancar, tidak ada gangguan baik dari listrik, jaringan dan lain sebagainya. Kami selalu penanggungjawab seleksi mengucapkan terima kasih kepada UNS yang telah menyiapkan lokasi tes,” ujar Iswahyudi.

Mewakili 10 BKD/BKPSDM/BKPPD Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota se- Jawa Tengah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah, Rahmah Nur Hayati, SKM., M.Kes. dalam sambutannya mengatakan bahwa seleksi PPPK ini merupakan komitmen pemerintah dalam pemenuhan Sumber Daya Manusia (SDM). “Kami berharap SDM yang akan diterima melalui seleksi PPPK ini akan memberikan dukungan positif terhadap pelaksanaan maupun ketercapaian pembangunan yang dilaksanakan di Indonesia khususnya di Jawa Tengah,” ujar Rahmah.

BKD Provinsi Jawa Tengah mengucapkan terima kasih kepada UNS yang telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk pelaksanaan tes CAT seleksi kompetensi penerimaan PPPK Tahun 2023. “Semoga pelaksanaan CAT seleksi PPPK berjalan lancar tanpa ada halangan suatu apapun. Kami mengucapkan terima kasih kepada UNS yang sudah menyiapkan segala sesuatunya. Bahkan sampai mengosongkan Auditorium UNS dari agenda lain demi pelaksanaan CAT ini,” tambahnya.* das-kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya