Selasa, 30 April 2024
Sastra & Humor

Mahasiswa UNS Terpilih sebagai Atlet Kontingen Jateng dalam Pomnas 2023

Minggu, 12 November 2023
pomnas.jpg
Humas UNS

KISUTA.com - Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta terpilih untuk mewakili Provinsi Jawa Tengah (Jateng) pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVIII tahun 2023 yang berlangsung di Kalimantan Selatan. Sebanyak 27 mahasiswa UNS menjadi atlet kontingen Provinsi Jateng.

Dalam Pomnas XVIII ini, ke-27 atlet akan bertanding pada cabor atletik, bulutangkis, gulat, karate, kempo, pencak silat, renang, sepak takraw, dan taekwondo. Pomnas XVIII tahun 2023 berlangsung selama 12 hari, yaitu pada 11-22 November di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Atlet-atlet ini akan berjuang dan berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mencapai prestasi maksimal dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Iwan Wisnu Anggono, S.S., M.Si., menyampaikan bahwa kampus siap memberikan dukungan selama atlet bertanding.

"Saya sangat bangga melihat mahasiswa kami terpilih sebagai atlet yang mewakili provinsi di tingkat nasional. Ini mencerminkan prestasi luar biasa mereka dalam bidang olahraga, dan kami akan memberikan dukungan penuh untuk memastikan mereka siap menghadapi tantangan tersebut," tutur Iwan saat melepas para atlet di Kampus Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS, Sabtu (11/11/2023).

Senada dengan hal tersebut, Dekan FKOR UNS, Prof. Dr. Sapta Kunta Purnama, M.Pd., menyampaikan bahwa kontribusi mahasiswa UNS dalam Pomnas XVIII menjadi bukti keunggulan dalam pembinaan atlet.

"Sangat membanggakan melihat mahasiswa dari Fakultas Keolahragaan kami terpilih sebagai atlet provinsi untuk bertanding di tingkat nasional. Ini adalah bukti keunggulan dalam pembinaan atlet dan prestasi luar biasa dalam bidang olahraga. Kami akan memberikan dukungan penuh agar mereka dapat tampil maksimal dan membawa pulang prestasi gemilang untuk fakultas dan kampus," tutur Prof. Sapta Kunta.

Ditegaskan, kampus berusaha memberikan pendekatan yang bersifat holistik. Ini melibatkan program pelatihan intensif, pemantauan kesehatan, dan sebagainya. Tim pelatih dan staf telah bekerja sama untuk memastikan atlet asal UNS siap secara fisik dan mental.

"Kami menyusun jadwal latihan yang terkoordinasi dengan baik untuk memastikan pencapaian performa optimal saat bertanding di tingkat nasional. Dukungan ini bukan hanya untuk meraih prestasi olahraga, tetapi juga untuk pembinaan karakter dan kesejahteraan keseluruhan atlet," tambahnya.* das-kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya