Minggu, 28 April 2024
Sosok Inspirasi

3 Mahasiswa UNS Asal Palestina Dapat Bantuan Rp 60 Juta dari UNS Peduli

Kamis, 23 November 2023
palestina.jpg
Humas UNS

KISUTA.com - Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum., menyerahkan secara langsung bantuan kepada Mahasiswa UNS asal Palestina. Melalui program UNS Peduli, UNS mampu mengumpulkan senilai Rp60 juta. Bantuan ini kemudian diserahkan kepada 3 orang Mahasiswa UNS asal Palestina di Ruang Sidang 2 Gedung dr. Prakosa Rektorat UNS.

UNS memberikan bantuan masing-masing senilai Rp20 juta. Ketiga mahasiswa tersebut ialah Doaa Jameel Alramlawi, Mahasiswa S-2 Program Studi (Prodi) Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP); Hussein Mahmoud Hussein Abutabaq, Mahasiswa S-2 Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB); dan Mohammed A. A. Abuyounis, Mahasiswa S-2 Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Prof. Jamal menyampaikan bahwa bantuan ini menjadi bentuk perhatian kampus kepada 3 Mahasiswa UNS asal Palestina. Beliau berharap bantuan ini dapat meringankan beban yang mereka alami. Selain itu, hal ini diharapkan dapat mendukung tugas belajar selama berkuliah di UNS.

“Saya sangat berharap ketiga mahasiswa yang berasal dari Gaza ini tetap bisa menjalankan tugas belajar menempuh S-2 di UNS sampai selesai. InsyaAllah kita akan terus mendampingi mahasiswa ini agar studinya berjalan dengan lancar,” ucap Prof. Jamal.

Salah satu mahasiswa, Hussein Mahmoud, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh semua pihak. Ia merasa bersyukur karena Palestina dan Indonesia memiliki tali persaudaraan yang kuat.

“Saya senang sekali ada bantuan dari UNS untuk bisa lanjut kuliah. Senang sekali karena Indonesia dan Palestina saudara, ini merupakan bentuk kesaudaraan antara kedua bangsa,” ujar Hussein Mahmoud.

Para mahasiswa tersebut mengalami kesulitan komunikasi dengan keluarga yang berada di Palestina. Beberapa kerabat mereka juga diketahui telah meninggal akibat serangan-serangan yang mengenai warga sipil. Hussein Mahmoud juga berharap keadaan di Palestina dapat membaik dan perang dapat berakhir.

Tidak hanya itu, Program UNS Peduli juga memberikan bantuan kepada korban insiden kebakaran di Kelurahan Semanggi, Surakarta. Bantuan tersebut senilai Rp30 juta dan akan diserahkan kepada pihak Kelurahan Semanggi. Prof. Jamal sampaikan bahwa kedua bantuan ini merupakan upaya sivitas akademika UNS dalam mengembangkan kepedulian sosial untuk kemanusiaan.* das-kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya