Senin, 29 April 2024
Wisata & Sejarah
Tips Kecantikan

Cara Aman dan Nyaman Atasi Jerawat dan Flek Hitam

Jumat, 24 November 2023
jerawat1.jpg
Net

KISUTA.com - Wanita sangat peduli dengan kesehatan kulitnya. Bagi sebagian wanita, mereka rela mengeluarkan uang berapa pun demi mendapatkan kulit yang sehat dan indah.

Selama ini, masalah kulit yang menjadi momok bagi wanita, adalah jerawat dan flek hitam.

Bagi Anda yang sudah jengkel dengan kehadiran jerawat dan flek hitam di wajah, boleh mencoba menggunakan obat alami yang murah dan mudah didapat yakni kunyit.

Kunyit merupakan jenis temu-temuan yang mengandung senyawa kimia berkhasiat fisiologis yaitu minyak atsiri dan kurkuminoid. Di samping itu, rimpang kunyit juga mengandung pati atau amilum, gom dan getah. Sedang yang memberikan aroma harum dan rasa khas pada umbinya adalah minyak atsiri.

Kandungan senyawa kimia inilah yang membuat salah satu bumbu masak ini bisa membuat kulit lebih sehat, di antaranya dengan mengusir jerawat dan flek hitam.

Cara penggunaannya sangat mudah dan praktis: Kunyit dikupas, lalu digosokkan perlahan pada kulit yang bermasalah. Diulang kembali hingga flek hitam akan menipis dan jerawat akan segera mengering. Kulit wajah pun akan halus seperti semula. Selamat mencoba.* das - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya