Senin, 29 April 2024
Sosok Inspirasi
Herbal

Kangkung, Sayuran Antioksidan Penurun Kadar Gula Darah

Sabtu, 25 November 2023
kangkung.jpg
Dok.Ki Suta

KISUTA.com - Kangkung merupakan salah satu sayuran yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Kangkung merupakan sayuran memiliki kandungan nutrisi dan mineral yang sangat lengkap. Ada Vitamin A, B, C Kompleks, asam folat, niasin, riboflavin, piridoksin. Di samping itu juga masih ada kalsium, besi, mangan, magnesium, kalium, seng dan tembaga.

Kandungan nutrisi dan mineral yang lengkap, membuat kangkung sangat baik bagi tubuh. Pasti Anda penasaran, apa saja manfaat dari mengonsumsi kangkung? Berikut ada sejumlah manfaat yang bisa Anda ambil dari kangkung.

Menurunkan Kadar Gula Darah - Kangkung juga memiliki manfaat bagi penderita kencing manis. Senyawa poli-fenolik pada kangkung ini dapat menurunkan gula darah bagi penderita diabetes.

Obat Sakit Gigi - Jika anda sakit gigi, kunyahlah beberapa daun kangkung yang masih mentah. Minyak esensial bernama eugenol yang ada pada kangkung mempunyai kemampuan antiseptik serta anestesi untuk sakit gigi anda.

Sebagai Antioksidan - Kangkung mempunyai kandungan antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh antioksidan jenis pyuto yang ada pada kangkung sangat bermanfaat untuk mencegah radikal bebas yang dapat menyababkan banyak masalah kesehatan.

Menghilangkan Bau Mulut - Anda yang memiliki masalah dengan bau mulut, makanlah kangkung yang sudah direbus setengah matang. Kandungan cineol, estragole, icomene, dan phellandrene dapat membunuh mikroba dan mengurangi serta menghilangkan bakteri yang membuat bau mulut anda.

Mengontrol Trombosit - Makan kangkung yang teratur mempunyai manfaat dapat mengontrol jumlah trombosit darah. Di samping itu, kangkung juga memiliki zat tertentu yang bisa mencegah pembekuan darah di pembuluh darah, jantung serta otak.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuki mengonsumsi kangkung, sayur kaya manfaat ini?* Ki Suta – kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya