Minggu, 28 April 2024
Sastra & Humor

INKAI UNS Berhasil Meraih 11 Medali di Brawijaya University Karate Championship 2023

Rabu, 29 November 2023
inkai.jpg
Humas UNS

KISUTA.com - Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil meraih prestasi dan medali dalam ajang Brawijaya University Karate (BUK) Championship 2023. Kejuaraan tersebut digelar pada Jumat (10/11/2023) hingga Minggu (12/11/2023) di GOR Pertamina Universitas Brawijaya (UB) Malang.

Kepada uns.ac.id, Andini Nur Rachmawati selaku Koordinator Bidang 3 Hubungan Masyarakat (Humas), INKAI UNS berhasil mendapatkan 11 Medali, yaitu 8 Medali Emas dan 3 Medali Perunggu. Para atlet Karate UNS yang mengikuti kompetisi ini melakukan persiapan intensif, salah satunya dengan melakukan seleksi internal. Mereka kemudian bersiap dengan latihan rutin melalui program training center yang dilaksanakan 5 kali dalam seminggu.

“Di dalamnya ada latihan teknik karate, dan kekuatan fisik. Mereka juga fokus pada strategi pertandingan dan peningkatan kondisi mental untuk menghadapi tekanan kompetisi,” ujar Andini, Senin (27/11/2023).

Ia menambahkan bahwa capaian dari kegiatan pendelegasian tim karate UNS dalam BUK Championship 2023 sudah sesuai target. Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya prestasi INKAI UNS dan juga mengharumkan nama UNS di kalangan karate mahasiswa. Selain itu, capaian prestasi ini juga membantu dalam menjaga eksistensi dan memajukan prestasi Ormawa INKAI UNS.

Program yang telah dijalankan INKAI UNS mampu memperoleh atlet berprestasi yang dapat diandalkan. Keikutsertaan dalam BUK Championship 2023 turut menambah relasi sosial yang lebih luas untuk mengadakan kegiatan dan mempermudah mendapatkan informasi terkait dengan karate.

“Setelah berhasil mendapat juara, kami gembira dan bangga. Prestasi tersebut merupakan hasil dari doa, kerja keras, dan kegigihan yang telah ditanamkan selama proses latihan yang keras. Semoga pada pertandingan-pertandingan selanjutnya delegasi dari Ormawa INKAI UNS mendapat prestasi yang lebih banyak lagi,” ucap Andini.

Andini juga berharap, keberhasilan ini dapat menjadi motivasi dan menginspirasi mahasiswa UNS lainnya. Setelah ini, Ormawa INKAI UNS akan terus meningkatkan kualitasnya termasuk pengembangan program latihan dan program kerja lainnya. Mereka ingin kembali menorehkan banyak prestasi kedepannya.

Berikut Daftar Kategori Juara yang Diraih Ormawa INKAI UNS dalam Ajang BUK Championship 2023:
a) Juara 1 Kumite -60kg Mahasiswa & Umum Putra : Ridwan Nuryahya (FKOR)
b) Juara 1 Kumite +55kg Mahasiswa & Umum Putri : Nur Afiana Sari (FKOR)
c) Juara 1 Kumite -60kg Mahasiswa & Umum Putri : Sabrina Nada Cahyaningrum (FKOR)
d) Juara 1 Kumite -55kg Mahasiswa & Umum Putri : Umi Lailatus Zahra (FKOR)
e) Juara 1 Kumite -50kg Mahasiswa Putri : Aldona Daffa Nadaa Nabilah (FKOR)
f) Juara 1 Kata Beregu Mahasiswa Putra : Adam Hizbullah (FKOR); Cukat Ainun Jiwo (FKOR); Ridwan Nuryahya (FKOR)
g) Juara 1 Kata Perorangan Mahasiswa & Umum Putra : Adam Hizbullah (FKOR)
h) Juara 1 Kata Perorangan Umum Putra : Cukat Ainun Jiwo (FKOR)
i) Juara 3 Kumite +60kg Mahasiswa & Umum Putra : Muhammad Rayhan Ramadhani (FISIP)
j) Juara 3 Kumite -55kg Mahasiswa Putri : Aulia Fakhril Ummah (FKOR)
k) Juara 3 Kata Perorangan Mahasiswa Putri : Nisa Maulina (FKOR).* das-kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya