Minggu, 19 Mei 2024
Unik Menarik
Tips Kesehatan

Jus Ini Ampuh Turunkan Berat Badan

Minggu, 3 Desember 2023
jus.jpg
Dok.Ki Suta

KISUTA.com - Mempunyai berat tubuh ideal menjadi idaman kaum wanita dan juga pria. Banyak cara dilakukan demi mendapatkan tubuh langsing semampai. Menjamurnya klinik-klinik kecantikan yang memberikan pelayanan menurunkan berat badan, menjadi bukti bahwa mempunyai berat tubuh ideal telah menjadi bagian dari gaya hidup.

Bagi yang mempunyai uang, tidak masalah jika harus membayar untuk mengikuti program menurunkan berat badan. Namun bagi yang tidak mempunyai anggaran lebih, tentunya menjadi masalah.

Jangan bersedih, jika Anda ingin tetap mempunyai tubuh ideal meskipun tidak mempunyai anggaran cukup, bisa mencoba mengonsumsi jus murah meriah namun ampuh untuk mengikis lemak di tubuh. Jus ini diklaim bisa mengurangi 3 kg berat badan hanya dalam 5 hari.

Jus murah meriah ini hanya berbahan dasar tiga bahan alami, yaitu peterseli atau seledri, jeruk lemon, dan air. Anda pasti sudah mengenal peterseli yang mengandung banyak antioksida seperti beta karoten, zeaksantin, serta vitamin C, E, dan K. Begitu juga dengan jeruk lemon yang kaya akan vitamin C dan antioksidan.

Jus ini bisa membakar kalori, menguras racun, dan mengurangi cairan berlebih di tubuh. Untuk mendapatkan hasil maksimal, jus ini harus dikonsumsi secara teratur.

Cara membuat jus ini sangat mudah. Satu ikat peterseli/seledri dicincang halus, satu buah jeruk lemon diperas diambil airnya. Campurkan peterseli/seledri ke dalam gelas jus lemon yang sudah Anda peras tadi dan aduk-aduk hingga merata.

Minum jus ini saat perut masih kosong selama lima hari berturut-turut. Setelah mengonsumsi selama lima hari, istirahatkan tidak minum jus ini selama 10 hari.

Selain mengurangi lemak dalam tubuh, Manfaat lain dari minum campuran jus lemon dan peterseli ini juga dapat:

- Mengobati infeksi saluran kemih

- Dapat mengurangi peradangan dan meringankan sakit bagi penderita Rheumatoid Arthritis (Peradangan sendi kronis)

- Menghambat pertumbuhan tumor dan menyeimbangkan karsinogen.

- Melancarkan menstruasi pada wanita.

Karena jus ini dapat merangsang aliran menstruasi, maka ada beberapa pantangan yang harus diperhatikan, diantaranya:

- Jus ini tidak boleh diminum oleh wanita yang sedang hamil.

- Jus ini tidak boleh dikonsumsi oleh ibu yang menyusui, karena mengonsumsi peterseli dalam jumlah yang banyak sekaligus dapat mempengaruhi air susu ibu.

- Jangan minum jus ini jika Anda menderita penyakit ginjal.

- Jangan konsumsi jus ini jika Anda sedang mengonsumsi obat pengencer darah.* uma–kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya