Senin, 29 April 2024
Unik Menarik
Tips Kesehatan

Tak Sulit Atasi Jamur Kulit

Rabu, 6 Desember 2023
jamurku2.jpg
Net

KISUTA.com - Musim pancaroba menyebabkan kulit mudah terinfeksi jamur. Tanda kalau kita terinfeksi jamur kulit adalah, di wajah muncul noda atau bercak-bercak berwarna putih.

Bercak atau noda putih tersebut sangat menggangu penampilan, apalagi kalau sebarannya luas. Untuk mengatasinya, Anda tak perlu repot datang ke dokter. Sebagai langkah pertama, gunakan bahan-bahan alami yang tersedia di rumah. Boldsky melansir sejumlah bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jamur kulit.

Bawang Putih - Kandungan senyawa kimia dalam bawang putih mampu mengatasi noda putih pada wajah serta melawan infeksi secara efektif.

Minyak Kelapa - Minyak kelapa adalah salah satu pengobatan rumahan yang mampu mengatasi noda putih pada wajah. Minyak kelapa mampu membunuh jamur dari akar dan mencegah perkembangan noda putih yang biasanya menyebar ke area kulit lain.

Cuka Apel - Cuka apel berfungsi mengatasi jamur. Cuka apel ini mampu mengobati noda putih pada wajah secara efisien.

Kunyit - Kunyit telah terbukti mampu melawan infeksi dan membuatnya menjadi salah satu obat terbaik untuk mengatasi noda putih pada wajah.

Pepaya - Tidak hanya makanan, buah seperti pepaya mampu melawan setiap jamur serta infeksi bakteri. Cobalah gunakan pepaya mentah sebagai masker dalam mengatasi noda putih pada wajah.

Tidak ada salahnya jika Anda mencoba, selain murah, juga mudah diperoleh di sekitar rumah.* uma–kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya