Senin, 29 April 2024
Sosok Inspirasi

FK UNS Terima Kunjungan Benchmarking FK Universitas Udayana

Kamis, 7 Desember 2023
afk_2.jpg
Humas UNS

KISUTA.com - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menerima kunjungan dari Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Udayana (Unud) dalam rangka benchmarking tentang Kampus Sehat. Dalam kunjungan ini delegasi dari Unud diterima oleh jajaran Dekanat FK UNS, Tim Kampus Sehat dan Tim Green Campus FK UNS.

Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FK Unud, Dr. I Made Sudarmaja, dr., M.Si. menyampaikan bahwa Program Kampus Sehat merupakan hal yang sangat baik untuk diterapkan di lingkungan kampus sehingga perlu dikembangkan dan diterapkan dengan sebaik mungkin.

"Melihat dari ranking implementasi Program Kampus Sehat, UNS memiliki peringkat yang baik, sehingga menjadi acuan kita untuk mempelajari lebih dalam Program Kampus Sehat yang telah berjalan. Dengan harapan Program Kampus Sehat FK Unud yang belum maksimal berjalan, dapat terlaksana lebih baik kedepannya,” ucapnya di sela-sela kunjungan ke FK UNS, Rabu (29/11/2023).

Setelah mendengarkan pemaparan dari Tim Kampus Sehat FK UNS, delegasi dari Unud berkeliling melihat berbagai fasilitas yang ada di UNS.

Dekan FK UNS, Prof. Dr. Reviono, dr., Sp.P(K) dalam sambutannya menyampaikan selain program Kampus Sehat, UNS juga memiliki banyak program lain yang mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi baik dalam pengabdian masyarakat, grup riset, project based learning.

"Sebagai contoh integrasi kegiatan, setiap perayaan Dies Natalis maka UNS akan menyelenggarakan Lomba Kampus Sehat dan Green Campus. Adapun kriteria yang dilombakan ada enam kriteria yaitu setting dan infrastruktur, energy and climate changes, waste management, water, transportation, dan education," ucapnya.

Diharapkan dengan kunjungan ini delegasi FK Unud dapat mengetahui lebih dalam kebijakan dan dukungan institusi dalam mewujudkan Program Kampus Sehat di tingkat fakultas, memperoleh kiat-kiat pengembangan Program Kampus Sehat dan solusi pemecahan masalah pada Program Kampus Sehat di tingkat fakultas.* das-kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya