Senin, 29 April 2024
Sosok Inspirasi
Pendidikan

FK UNS Berikan Penghargaan kepada Mahasiswa Berprestasi Tahun 2023

Selasa, 12 Desember 2023
apresiasi.jpg
Humas UNS

KISUTA.com - Untuk memberikan apresiasi bagi mahasiswa yang telah meraih prestasi baik tingkat regional, nasional maupun internasional sepanjang tahun 2023, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadakan acara Malam Apresiasi Mahasiswa Berprestasi Tahun 2023.

Tidak kurang dari 300 mahasiswa diberikan medali dan sertifikat oleh pimpinan FK UNS sebagai apresiasi atas prestasi yang telah mereka raih. Sebagai informasi, berdasarkan peringkat yang dirilis oleh Times Higher Education World University Ranking (THE WUR) by subject, FK UNS menduduki ranking ketiga di Indonesia. THE WUR menggunakan 18 indikator dalam 5 bidang yang salah satunya adalah reputasi mahasiswa. Hal inilah yang disampaikan oleh Dekan FK UNS, Prof. Dr. Reviono, dr., Sp.P(K) dalam sambutannya bahwa capaian ranking FK UNS salah satunya adalah berkat kontribusi dari mahasiswa.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya akan terus berusaha memberikan apresiasi pada mahasiswa karena apa yang diraih oleh FK UNS saat ini tak lepas dari kontribusi mahasiswa. Setelah pada sesi pertama hingga ketiga nanti diberikan penghargaan tingkat regional dan nasional, nanti di sesi terakhir awarding akan diberikan apresiasi pada mahasiswa yang meraih prestasi di tingkat internasional,” ucapnya di sela-sela acara yang digelar di Ballroom Gedung Ki Hadjar Dewantara UNS, Sabtu (2/12/2023) kemarin.

Beberapa penghargaan internasional yang berhasil diraih mahasiswa FK UNS seperti Juara 1 Best Thesis Young Investigator Award atas nama dr. Herlambang Pranandaru dalam kegiatan SICOT International Trainees and Young Surgeons Meeting 2023; Juara 2 Fotografi atas nama Kyra Modesty dalam kompetisi International Association of Art Photographers; Juara Favorit Poster Ilmiah Seoul International Digestive Disease Symposium 2023 atas nama Aiman Hilmi Asaduddin; Nominasi Favorit Poster atas nama Roisya Nur Farhania dalam Seoul International Digestive Disease Symposium 2023; Travel Grand atas nama Dr. Evi Nurhayatun, dr., Sp.PD., M.Kes., FINASIM dalam kegiatan The 43rd Annual Meeting of the Korean Society of Nephrology dan masih banyak lagi penghargaan yang diraih oleh mahasiswa FK UNS dibidang publikasi jurnal internasional.

Selain diisi dengan pemberian apresiasi pada mahasiswa berprestasi, acara ini dimeriahkan dengan penampilan Grup Band Scarta dari UKM Mahasiswa, Grup Band Tenaga Kependidikan FK UNS, Medical Rock Band, Gladhi Beksan dan Pertunjukan Wayang dari Wahyu Suminar.

Dengan pemberian apresiasi ini diharapkan menjadi pemacu bagi mahasiswa lainnya untuk mengikuti jejak teman-temannya yang telah berhasil meraih prestasi sehingga bisa meningkatkan kualitas mahasiswa FK UNS.* das-kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya