Sabtu, 27 April 2024
Sosok Inspirasi
Herbal

Buah Sawo, Andal Atasi Insomnia dan Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Jumat, 15 Desember 2023
sawo.jpg
Dok.Ki Suta
BUAH sawo bukan hanya nikmat dikonsumsi, namun juga bisa dijadikan obat untuk beberapa jenis penyakit.*

KISUTA.com - Buah sawo merupakan buah asli Indonesia, sehingga buah ini banyak ditemui di daerah-daerah di Indonesia. Berkulit coklat, buah sawo mempunyai daging yang rasanya manis saat matang. Tak heran jika banyak orang yang menyukai buah sawo.

Dailyfruits melansir, buah sawo bukan hanya nikmat dikonsumsi, namun juga bisa mengobati beberapa jenis penyakit ringan. Di antara penyakit yang bisa diatasi dengan buah sawo, adalah:

Diare: Kandungan nutrisi yang banyak dalam buah sawo dipercaya bisa bantu Anda atasi sakit diare. Cara memanfaatkan buah sawo cukuplah mudah. Konsumsi sawo matang saat diare maka diare yang Anda derita akan segera membaik. Jika tidak ada buah sawo matang, gunakan buah sawo muda. Cuci bersih sawo muda lalu parut atau haluskan. Tambahkan sedikit air hangat lalu saring dan minum setidaknya dua kali sehari.

Radang mulut: Sawo merupakan buah yang tinggi vitamin C dan antioksidan. Ketika Anda mengalami sakit radang mulut, konsumsi sawo matang untuk mengatasinya. Selain mampu mengobati radang mulut, buah sawo dipercaya bisa menjadi obat sariawan yang cukup ampuh.

Kanker: Salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh sebagian besar orang adalah penyakit kanker. Nah, untuk menangkal risiko kanker, buah sawo bisa menjadi solusinya. Kandungan nutrisi, antioksidan dan beberapa vitamin dalam buah sawo dipercaya sangat baik bagi kesehatan bahkan baik untuk menangkan risiko kanker.

Kesehatan tulang: Beberapa studi menyebutkan bahwa mengkonsumsi secara teratur buah sawo bisa bantu Anda mendapatkan tulang yang kuat dan sehat. Manfaat ini mengingat bahwa sawo adalah buah yang mengandung cukup banyak kalsium, fosfor serta kalium.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh: Ketika seseorang mengkonsumsi buah sawo secara teratur, dipercaya bisa memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik. Tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, konsumsi sawo juga bisa cegah virus maupun bakteri penyebab berbagai penyakit menyerang tubuh.

Mencegah insomnia: Kandungan nutrisi yang terkandung dalam buah sawo dikatakan bisa membuat pikiran lebih rileks. Ketika pikiran lebih rileks, hal ini akan bantu Anda dapatkan kualitas tidur yang cukup baik. So, bagi Anda yang mengalami susah tidur atau insomnia, cobalah konsumsi buah sawo untuk mengatasinya.* Ki Suta–kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya