Sabtu, 27 April 2024
Wisata & Sejarah
Tips Kecantikan

Cantik dengan Ampas Kopi

Penasaran dengan manfaat ampas kopi bagi kecantikan? Berikut kisuta.com akan memberikan beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari ampas kopi.

Senin, 18 Desember 2023
ampas_2.jpg
Net

KISUTA.com - Apakah Anda penyuka minuman kopi? Jika iya, setelah minum kopi, biasanya apa yang Anda lakukan dengan ampasnya? Sebagian besar penggemar kopi, biasanya membuang begitu saja ampas kopi. Mereka umumnya hanya ingin menikmati manfaat kopi tanpa mau bersusah payah mengurus ampasnya.

Tahukah Anda, kopi tak hanya bermanfaat sebagai minuman pengusir kantuk, karena ampasnya pun bermanfaat. Tidak percaya? Banyak penelitian yang telah membuktikan manfaat ampas kopi bagi kecantikan. Sebagian orang menggunakan ampas kopi yang dicampur madu dan air hangat sebagai lulur maupun masker yang bermanfaat untuk menghaluskan kulit.

Penasaran dengan manfaat ampas kopi bagi kecantikan? Berikut kisuta.com akan memberikan beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari ampas kopi.

Mengencangkan kulit wajah: Ampas kopi dapat digunakan sebagai masker wajah sehingga wajah akan menjadi lebih kencang, bersinar dan halus. Caranya yaitu ambil ampas kopi dan dicampur dengan putih telur aduk sampai rata dan gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 10-15 menit, setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih. Gunakan masker ini tiga kali dalam seminggu, selain bisa mencerahkan wajah, juga dapat menghilangkan kerutan pada wajah hingga menjadi lebih awet muda.

Mencerahkan wajah: Apakah Anda mempunyai masalah dengan kulit yang kusam? Cobalah gunakan ampas kopi untuk mencerahkannya. Caranya dengan mencampurkan ampas kopi dengan bubuk bengkoang dan minyak zaitun, kemudian oleskan pada wajah sebagai masker. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bersihkan dengan air bersih.

Mengangkat sel kulit mati: Sel kulit mati menyebabkan kulit menjadi kusam dan kasar. Untuk membuatnya halus, cobalah menggunakan campuran ampas kopi dengan putih telur atau susu cair. Gunakan campuran ini sebagai masker dengan mengoleskannya secara merata ke wajah. Diamkan selama 10-15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih sambil dipijat-pijat secara pelan. Setelah dibilas dan dikeringkan dengan handuk, gunakan pelembab wajah supaya kulit tidak menjadi kering. Selain membuat wajah rileks, juga membuat wajah halus dan kencang. Campuran ini bisa juga digunakan untuk menghaluskan kulit lutut dan siku.

Membuat rambut lembut dan berkilau: Sebelum Anda keramas dapat memanfaatkan ampas kopi untuk membuat rambut menjadi lembut dan berkilau. Gosok-gosokkan ampas kopi pada rambut serta dipijat-pijat secara perlahan kemudian bilas hingga bersih. Selain membuat rambut lembut dan berkilau, juga akan merangsang pertumbuhan rambut jika digunakan secara rutin.

Mengatasi selulit: Selulit atau garis-garis putih yang sering terdapat pada paha, pantat atau perut sangat mengganggu sekali karena kulit terlihat tidak mulus jika terdapat selulit. Ampas kopi dapat mengatasi masalah tersebut, caranya yaitu dengan mencampurkan minyak zaitun dengan ampas kopi tersebut. Setelah itu, oleskan pada bagian-bagian yang terdapat selulit biarkan 10-15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Jika dilakukan secara rutin dan diimbangi dengan olahraga yang teratur serta mengkonsumsi makanan yang bernutrisi maka selulit akan segera hilang.

Setelah mengetahui manfaat ampas kopi bagi kecantikan, apakah Anda masih akan membuangnya begitu saja? Daripada mengeluarkan duit untuk melakukan perawatan kecantikan ke salon, lebih baik memanfaatkan ampas kopi. Selain gratis, perawatan bisa dilakukan di rumah sehingga lebih ptaktis.* uma–kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya