Sabtu, 27 April 2024
Unik Menarik
Tips Kesehatan

Minum Susu Hangat, Dijamin Stres pun Minggat

Jumat, 22 Desember 2023
susu_2.jpg
Net

KISUTA.com - Banyak orang terutama wanita mempunyai penilaian yang tidak tepat terhadap susu. Mereka menghindari susu karena menganggap minuman ini kaya lemak, sehingga bisa membuat gemuk. Karena penilaian tersebut, mereka akhirnya menghindari susu. Padahal susu mempunyai manfaat lain bagi tubuh, selain memenuhi kebutuhan kalsium dan protein tubuh.

Anda mungkin tidak mengetahui kalau susu hangat memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Dilansir stylecraze.com, susu yang diminum selagi hangat, mempunyai manfaat antara lain:

Meredakan PMS - Kebanyakan wanita akan mengalami nyeri saat menstruasi atau mengalami PMS sebelum dan selama menstruasi. Nah, penelitian menunjukkan bahwa secangkir susu hangat bisa mengurangi gejala PMS tersebut, meredakan nyeri atau kram serta perubahan suasana hati karena tidak stabilnya hormon di dalam tubuh. Cukup minum susu hangat sehari sekali atau saat sedang PMS.

Memudahkan tidur - Ketika minum susu dingin akan membuat Anda terjaga dan menghilangkan kantuk, sebaliknya susu hangat akan memudahkan Anda terlelap di malam hari. Bahkan susu hangat akan membuat Anda lebih rileks karena memiliki asam amino tertentu yang membuat pikiran lebih tenang.

Hilangkan stres - Susu yang diminum hangat mampu menenangkan pikiran dan meredakan stres setelah seharian bekerja. Susu juga sangat baik diminum karena memiliki efek relaksasi secara alami. Bukan hanya teksturnya yang lembut dan mengenyangkan, namun juga adanya asam amino yang membantu melepas stres.

Meredakan sakit tenggorokan - Susu hangat bisa meredakan sakit tenggorokan. Susu juga membuat tubuh berenergi dengan sistem imun yang lebih kuat sehingga mempercepat tubuh melawan infeksi pada tenggorokan.

Bagaimana, apakah masih menjadikan susu sebagai “musuh”? Rasanya kalau melihat manfaatnya bagi kesehatan tubuh, mulai sekarang Anda harus menyukai susu, apalagi susu hangat yang kaya manfaat.* uma–kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya