Kamis, 2 Mei 2024
Sosok Inspirasi
Pendidikan

Jajaki Kerja Sama, PT Piranha Multi Talenta Malang Berkunjung ke LSP UNS

Jumat, 12 Januari 2024
jajaki.jpg
Humas UNS

KISUTA.com - Mengawali tahun 2024 ini, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menerima kunjungan dari PT Piranha Multi Talenta Malang. Dalam kunjungan tersebut, rombongan dari PT Piranha Multi Talenta Malang dipimpin langsung oleh Adi Darmawan Ervanto, CPA, CTT selaku direktur, dan disambut oleh Ketua LSP UNS, Dr. Aniek Hindrayani, S.E., M.Si. beserta jajaran. Kunjungan dilaksanakan di Ruang Sidang I Gedung dr. Prakosa UNS, Senin (8/1/2024).

Direktur PT Piranha Multi Talenta, Adi Darmawan Ervanto, CPA, CTT, mengatakan, maksud dan tujuan dari PT Piranha Multi Talenta ke LSP UNS yaitu untuk mengetahui tentang tugas pokok dan kewenangan LSP UNS berikut skema yang telah dimiliki. Tidak hanya itu, PT Piranha Multi Talenta juga ingin menjajaki kerja sama dalam bidang uji kompetensi.

“PT Piranha Multi Talenta sendiri bergerak di bidang jasa Pelatihan dan Kursus Akuntansi dan Perpajakan (Brevet A dan B), didukung oleh ahli dan staf profesional di bidangnya,” terang Adi.

Dalam perkenalannya, Adi mengatakan bahwa PT Piranha Multi Talenta lebih banyak diminati oleh fresh graduate. Pada saat ini telah memiliki anak cabang di Makassar dan Yogyakarta. Beliau berharap, dari LSP UNS mendapatkan wawasan tentang sertifikasi dan penjajakan kemungkinan kerja sama baik skema yang berhubungan dengan akuntansi serta asesor.

Dalam sambutannya, Dr. Aniek Hindrayani, S.E. M.Si., mengucapkan selamat datang kepada rombongan PT Piranha Multi Talenta. Dr. Aniek memperkenalkan pengurus LSP yang hadir dan sekaligus memaparkan materi tentang lembaga sertifikasi, mulai dengan sejarah berdirinya sampai dengan update terkini LSP yang pada saat ini telah memiliki 54 skema, 3.725 asesi dan 154 asesor. Beliau juga mengungkapkan bahwa LSP beberapa waktu sudah disurveilance oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

“Terima kasih atas kunjungan dari PT Piranha Multi Talenta. Harapannya, ke depan mampu menjalin kerja sama yang lebih luas dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa melalui uji kompetensi yang relevan dengan keahliannya,” terang Dr. Aniek.* das-kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya