Senin, 29 April 2024
Sosok Inspirasi
Prof. Dr. Kundharu Saddhono

Guru Besar UNS Ini Masuk Jajaran 40 Tokoh Inspiratif Jawa Tengah 2023

Selasa, 23 Januari 2024
tokoh.jpg
Humas UNS
Prof. Dr. Kundharu Saddhono ketika menerima anugerah pada malam penganugerahan Tokoh Prestasi Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bakti Praja Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Sabtu (13/1/2024).*

KISUTA.com – Guru Besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta masuk jajaran 40 tokoh inspiratif Jawa Tengah (Jateng). Guru Besar tersebut ialah Prof. Dr. Kundharu Saddhono, S.S., M.Hum., C.Ed., CISHR. Kisah ke-40 tokoh diabadikan dalam sebuah buku berjudul “40 Tokoh Inspiratif Jateng 2023” dan diserahkan pada malam penganugerahan Tokoh Prestasi Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bakti Praja Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Sabtu (13/1/2024).

Selain dia, tokoh-tokoh terkenal di Indonesia juga dinobatkan sebagai tokoh inspiratif Jawa Tengah, diantaranya yaitu Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan RI, Dr. KH. Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus, Dr. Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya selaku Dewan Pertimbangan Presiden dan lain-lain.

Prof. Dr. Kundharu Saddhono, S.S., M.Hum., C.Ed., CISHR., yang merupakan Guru Besar Ilmu Sosiolinguistik menyampaikan bahwa sebagai dosen yang berkecimpung di dunia Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) merasa bersyukur dan bahagia dinobatkan menjadi salah satu tokoh inspiratif di Jawa Tengah tahun 2023.

“Banyak makna yang dapat saya ambil dalam penghargaan ini, tentu sebagai dosen saya merasa dihargai dan diapresiasi dalam bidang BIPA. Pada pengajaran, riset, pengabdian, publikasi dan kerja sama ini ke depannya akan lebih memantapkan untuk menduniakan bahasa Indonesia,” tutur Prof. Kundharu, Selasa (23/1/2024).

Ia juga berharap bahwa penerima anugerah tokoh inspiratif ini semakin berkiprah dan berprestasi di berbagai bidang.

“Berkiprahlah dan menjadi inspirasi bagi masyarakat Jawa Tengah khususnya dan pada umumnya di bidang masing-masing,” terang Prof. Kundharu.* das-kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya