Sabtu, 27 April 2024
Sastra & Humor
HeHeHe...

Mimpi Indah

Rabu, 8 April 2020

KISUTA.com - Pada suatu malam Nasruddin bermimpi indah sekali. Dalam mimpi itu ketika ia sedang duduk-duduk sendirian di tepi jalan ada seorang mendekatinya. Orang itu kelihatannya baik sekali hatinya, dan kaya. Ia meletakkan sekeping uang emas di atas telapak tangan Nasruddin, kemudian sekeping lagi dan sekeping lagi terus demikian sampai ada sembilan keping uang emas di telapak tangan Nasruddin. Kemudian ia berhenti. Nasruddin tahu orang itu memiliki sepuluh keping uang emas, oleh karena itu ia berkata, "Tuan, berikan sekeping yang lain itu juga kepada saya!"

Orang itu menggeleng. Nasruddin berteriak lebih keras, "Tuan berikan sekeping uang itu kepada saya biar lengkap sepuluh uang saya."

Pada waktu itu juga Nasruddin terbangun dan langsung ia melihat ke telapak tangannya, tentu saja sama sekali tidak ada uang emas. Cepat-cepat Nasruddin menutupkan matanya kembali dan berteriak, "Baiklah yang satu tidak usah Tuan berikan kepada saya, yang sembilan saja kembalikan ke saya lagi."* das/"Humor Sufi" - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya