Minggu, 5 Mei 2024
Sastra & Humor
HeHeHe...

Saya Orang Miskin Juga

Kamis, 7 Mei 2020

KISUTA.com - Bila hujan turun, pasti atap rumah Maulana Nasruddin bocor. Untuk memperbaiki letak genting ia harus naik menggunakan tangga. Karena pekerjaan itu sukar dan berbahaya, Nasruddin harus mengerjakannya dengan hati-hati.

Suatu hari ketika ia sedang memperbaiki atap rumahnya, datanglah seorang tua ke rumahnya. Dari jalan orang tua itu melambaikan tangan dan memohon agar Nasruddin sudi turun sebentar.

Nasruddin berpikir, "Pasti ada sesuatu yang penting yang hendak disampaikan padaku." Maka ia pun segeran turun. Beberapa kali ia hampir tergelincir dan nyaris lehernya patah. Ketika sampai di bawah, orang itu berkata, "Saya orang miskin Nasruddin. Berilah saya uang karena saya sangat memerlukan."

Nasruddin marah bukan main. Namun kemarahannya itu ia tahan sambil berkata, "Nah, naiklah ke atas!" Nasruddin membantu orang itu menaiki tangga dengan susah payah. Ketika orang itu sudah sampai di atas, dan Nasruddin berkata dari tangga, "Saya orang miskin juga. Saya tak punya uang sepeser pun. Nah, silakan Anda turun sendiri sekarang. Saya tak perlu membantu lagi."* das/"Humor Sufi" - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya