Senin, 26 Februari 2024
Sosok Inspirasi
Rifi Okta

Mahasiswi Sekolah Vokasi UNS Ini Terpilih sebagai Duta Muda Jawa Timur 2024

Rabu, 31 Januari 2024
cantik.jpg
Dok.Pri

KISUTA.com - Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta terpilih sebagai Duta Muda Jawa Timur tahun 2024. Ia adalah Rifi Okta, Mahasiswa D3 Program Studi (Prodi) Akuntansi Sekolah Vokasi (SV) UNS.

Kepada uns.ac.id Rifi mengatakan, rangkaian acara karantina hingga grand final pemilihan Duta Muda Jawa Timur tahun 2024 ini dilaksanakan dari tanggal 12 hingga 14 Januari 2024 di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Paguyuban Duta Muda Jawa Timur merupakan wadah bagi anak muda khususnya di wilayah Jawa Timur untuk mengembangkan potensi yang dimiliki, dan menjadi wadah bagi anak muda untuk berkontribusi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Program Duta Muda Jawa Timur bergerak dalam 5 bidang yaitu kepemudaan, lingkungan, pariwisata, kebudayaan, dan pendidikan. “Anak muda memiliki peran yang penting dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045, maka dari itu kita harus menjadi anak muda yang kreatif dan inovatif. Saya berharap melalui ajang Duta Muda ini, saya mampu memberikan kontribusi terbaik, dan menjadi anak muda yang berguna bagi bangsa ini,” terang Rifi, Rabu (31/1/2024).

Prestasi yang ditorehkan Rifi ini dapat mendukung program pemerintah yang berkelanjutan pada pilar 1 (Pilar Pembangunan Sosial). Hal ini dikarenakan Paguyuban Duta Muda Jawa Timur ini bergerak pada 5 bidang yaitu kepemudaan, kebudayaan, pariwisata, lingkungan, dan, pendidikan dengan program kerja yang berbeda setiap bidang.

Seluruh anggota paguyuban Duta Muda Jawa Timur juga memiliki program kerja masing-masing, dan pastinya seluruh program kerja tersebut mampu mendukung program pemerintah yang berkelanjutan pada pilar 1. Tidak hanya mendukung program pemerintah yang berkelanjutan, prestasi yang diraih oleh Rifi juga dapat menyumbang Indikator Kinerja Utama (IKU) yang kedua untuk UNS yaitu mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus.* das-kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya