Minggu, 28 April 2024
Sosok Inspirasi
Herbal

Rambutan, Buah Diet yang Bisa Bikin Kulit Makin Mulus

Buah rambutan merupakan salah satu buah yang kaya dengan kandungan fruktosa dan sukrosa. Bagi mereka yang sedang menjalani program diet, sangat cocok mengonsumsi rambutan, karena kandungan kalorinya hanya sekitar 60 per buah.

Selasa, 6 Februari 2024
rambutan.jpg
Dok.Ki Suta

KISUTA.com - Di beberapa daerah di Indonesia, saat ini sedang musim buah rambutan. Rasanya yang manis membuat banyak orang menyukai buah berwarna merah dengan rambut di kulitnya ini.

Rambutan yang mempunyai nama latin Naphelium lappaceum, merupakan buah musiman. Saat panen raya, buah rambutan dijual dengan harga murah, sehingga tak heran jika buah ini banyak penggemarnya.

Selama ini, masyarakat hanya mengetahui buah rambutan sebagai buah meja atau buah yang dikonsumsi sebagai cuci mulut setelah makan. Tahukan Anda, sesungguhnya buah rambutan mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Di antaranya bisa menyingkirkan parasit di usus, mengurangi tekanan darah, dan membuat kulit lebih indah.

Buah rambutan mengandung banyak vitamin dan mineral. Buah rambutan merupakan salah satu buah yang kaya dengan kandungan fruktosa dan sukrosa. Bagi mereka yang sedang menjalani program diet, sangat cocok mengonsumsi rambutan, karena kandungan kalorinya hanya sekitar 60 per buah.

Rambutan juga kaya zat besi, cocok bagi kaum wanita, karena zat besi bisa meningkatkan oksigen dalam tubuh sehingga membantu meringankan gejala pusing dan lesu. Selama ini, banyak wanita yang sering mengeluh pusing dan lesu, sehingga menghambat aktivitas mereka. Untuk mengatasinya, cobalah mengonsumsi buah rambutan secara teratur.

Daging buang rambutan yang berwarna putih dan berasa manis segar ini, mengandung fosfor yang membantu mengusir limbah yang tidak dibutuhkan oleh ginjal. Kandungan fosfor juga membantu perbaikan dan pemeliharaan sel-sel tubuh.

Banyak juga ya manfaat buah rambutan untuk kesehatan tubuh, jadi tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak menghindangkan buah rambutan untuk anggota keluarga.* Ki Suta-kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya