Senin, 22 April 2024
Sosok Inspirasi
Pendidikan

UNS Gelar Grand Final dan Awarding Day Hult Prize OnCampus Program

Rabu, 6 Maret 2024
oncam.jpg
Humas UNS

KISUTA.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar Final dan Penganugerahan Hult Prize OnCampus Program. Kegiatan ini menjadi puncak inovasi dan kewirausahaan yang diinisiasi Direktorat Inovasi dan Hilirisasi UNS. Tim-tim dari berbagai fakultas memamerkan solusi inovatif untuk mengatasi tantangan zaman

Tim yang berpartisipasi meliputi Tim Life Guard, Tim Eco water innovator, Tim Avobar, Tim Scitech, Tim Narajiwa, Tim The Leading Horse dan Tim Woodidea. "Unlimited" sebagai tema acara dimaknai atas segala tantangan yang sehubungan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan. Kesatuan tujuan ini dapat dimunculkan oleh masing-masing tim.

Acara dimulai dengan sesi pitching yang intens. Masing-masing tim dengan penuh semangat mempresentasikan proyek mereka di hadapan panelis. Juri terkemuka yang hadir terdiri dari pakar industri, akademisi, dan wirausaha. Pitch ini merupakan bukti kreativitas dan dedikasi para peserta. Mereka telah menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk menyempurnakan ide dan strategi.

Serangkaian lokakarya menarik dan diskusi panel turut dihadirkan guna membuka para peserta wawasan yang lebih luas. Lokakarya menjadi kesempatan bagi juri untuk memberikan umpan balik yang berharga untuk mengembangkan proyek lebih lanjut. Sesi-sesi ini memupuk kolaborasi dan berbagi pengetahuan di antara mahasiswa, dosen, dan profesional industri. Sehingga, sivitas akademika mampu mendukung komitmen UNS untuk membina inovasi dan kewirausahaan.

Memasuki upacara pemberian penghargaan yang sangat dinantikan, para pemenang diumumkan di tengah sorak-sorai dan tepuk tangan. Tim teratas adalah Narajiwa yang menjadi pemenang kompetisi. Tim Life Guard menjadi runner up pertama dan Tim Eco Water Innovator menjadi runner up kedua. Keseluruhan tim diakui atas kecerdikan, dampak, dan potensi mereka untuk mendorong perubahan positif.

Direktur Kampus Hult Prize, Mustapha Abdulwahab, memuji para peserta atas dedikasi dan semangat inovatif mereka. Mustapha menekankan pentingnya inisiatif seperti Hult Prize dalam memberdayakan generasi muda pembuat perubahan. Hal ini karena mereka sangat berkontribusi dalam mengatasi tantangan global.

"Saya mengapresiasi tim pemenang agar bersiap mewakili UNS dan Indonesia. Pada tahap selanjutnya, mereka akan kembali berkompetisi di Bangkok, Thailand," ujar Mustapha disela-sela acara yang digelar pada Sabtu (2/3/2024).

Penganugerahan Hult Prize OnCampus Program menghadirkan banyak inspirasi. Para peserta berkesempatan mendapat pengetahuan, koneksi, dan tujuan baru untuk melanjutkan perjalanan kewirausahaan. Mereka terbukti mampu membuat perbedaan yang berarti di dunia. Mustapha berharap, warisan Program Hult Prize OnCampus terus bersinar terang di lingkungan akademis, khususnya di UNS. Ia ingin program ini dapat menerangi jalan menuju masa depan yang lebih berkelanjutan dan adil bagi semua pihak.* das-kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya