Senin, 17 Juni 2024
Wisata & Sejarah
Tips Kecantikan

Hai Gadis, Ini Cara Nyaman Redakan PMS

Minggu, 4 Februari 2024
gadis.jpg
Ist.

KISUTA.com - Gejala PMS (premenstrual syndrome) atau sindrom prahaid yang banyak dialami oleh sebagian besar wanita mengaku menderita gejala PMS seperti mood yang tidak menentu, pinggang yang pegal, sakit kepala, badan terasa lemas adalah gejala-gejala klasik PMS. Dan hal itu sering kali menghambat aktivitas.

Sebetulnya ada beberapa jenis makanan sehat dapat mengurangi gejala pra datang bulan tersebut atau bahkan mencegahnya. Misalnya, makanan kaya karbohidrat ditemukan dapat memperbaiki mood pada wanita dalam 30 menit. Makan lebih sering seperti setiap empat sampai lima jam untuk membantu menahan tingkat gula darah. Kekurangan gula darah bisa membuat Anda merasa pegal-pegal, lapar, sensitif dan sakit kepala.

Selain mengkomsumsi makanan tersebut, ternyata ada beberapa cara agar terhindar dari gejala PMS, cobalah beberapa strategi berikut dua minggu sebelum periode mulai:

Makan lebih banyak kalsium - PMS mungkin menjadi pengingat bahwa Anda tidak mendapat cukup mineral penting ini. Suatu studi yang dipublikasikan di American Journal of Obstetrical Gynecology ditemukan bahwa wanita yang mengonsumsi 1200 miligram kalsium karbonat selama tiga bulan dilaporkan 48 persen berkurang dalam gejala emosional, retensi cairan dan kram.

Tambah lebih banyak magnesium - Para peneliti Inggris menemukan 200 miligram suplemen magnesium per hari yang dikonsumsi selama dua bulan dapat mengurangi retensi cairan. Mineral ini juga dapat memperbaiki irama mood dan migrain.

Konsumsi vitamin B6 - Menyembuhkan PMS dengan vitamin B6 seperti kembali ke tahun 1970-an ketika vitamin ini ditemukan untuk mengangkat depresi yang disebabkan oleh pil KB. Sedikitnya 12 penelitian telah menyelidiki dampak B6 terhadap depresi akibat PMS. 100 miligram vitamin B6 setiap hari akan menguntungkan wanita yang menderita premenstrual blues.

Konsumsi vitamin E - Vitamin E diyakini sebagai vitamin untuk kesehatan jantung di samping mengurangi kram dan keempukan payudara akibat pengaruh hormon prostaglandin dari dalam tubuh.* uma–kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya